Seminar Pendidikan: Pendidikan, Langkah Awal segala sektor

Bangkalan, Badan Eksekuif Mahasiswa bersama program unggulannya "Madura Pintar" hari ini melaksanakan kegiatan "Seminar Nasional" di gedung Rektorat lantai 10 Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Pemateri yang dipilih berasal dari tim Indonesia Mengajar sehingga kegiatan ini bersifat umum tidak hanya untuk mahasiswa pendidikan calon guru.

Sumber gambar, Mohammad Ammam.

Seminar nasional pendidikan kali ini di hadiri oleh 4 pemateri 135 peserta, 30 umdangan dan 30  panitia seminar nasional pendidikan. Seminar Nasioal hari ini mengambil tema “Peran Pemuda dalam Pembangunan Pendidikan Madura” . kami memilih tema ini karena para pemuda khususnya di Madura belum bisa berperan aktif seluruhnya di dalam pendidikan. 

"Kita melihat masih ada beberapa sekolah yang berada di Madura dalam hal fasilitas, bangunan, serta guru yang dirasa belum memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah contohnya sekolah yang kami jadikan tujuan dalam program madura pintar yang digagas oleh BEM Fakultas Ilmu Pendidikan." ucap Evi Azizah dalam sambutannya.


Sumber gambar, Yudistira
Sambutan ketua pelaksana kegiatan (Evi Azizah)

Pendidikan adalah langkah awal untuk meningkatkan sumberdaya manusia juga sebagai ujung tombak untuk meningkatkan segala sektor di Indonesia. Peningkatan sumber daya manusia khususnya di Jawa Timur sangat memprihatinkan. Loyalitas untuk pendidikan haruslah diutamakan.

"Saya memberi apresiasi khusus terhadap BEM FIP untuk pelaksanaan kegiatan hari ini" ucap bapak Muhji selaku pembuka acara mewakili Dekan FIP yang bertepatan dengan kegiatan lain.